Cara Prediksi Hasil Quick Count Dalam Pilgub 2018 ~ Pemilhan umum atau yang biasa dikenal dengan nama pemilu merupakan salah satu cara di dalam sistem demokrasi untuk memilih para wakil rakyat yang nantinya akan duduk di kursi lembaga perwakilan rakyat/pemerintahan. Bukan itu saja, dengan adanya pemilu ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan kebutuhan hak asasi manusia (HAM) sebagai warga negara Indonesia di bidang politik.


Pemilihan umum ini biasa dilakukan untuk memilih pimpinan seperti memilih gubernur atau yang biasa dikenal dengan Pilgub. Pelaksanaan pilgub ini untuk mewujudkan kadaulatan rakyat yang seutuhnya, ini dikarenakan tidak mungkin semua rakyat akan memimpin dan mengelola daerah secara langsung. Oleh sebab itu, maka dibutuhkan cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018, agar nantinya kita sebagai warga negara Indonesia tidak salah dalam memilih seorang pemimpin. Pemilu ini dilakukan dengan menganut asas luberjurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil).

 Pemilihan gubernur atau Pilgub ini nantinya akan dilaksanakan serentak di semua daerah pada 27 Juni 2018, seperti halnya Pilgub Jawa Tengah 2018 dan Pilgub Jawa Barat 2018. Kita sebagai warga negara Indonesia pastinya menginginkan pemilihan gubernur atau pilgub yang saat ini akan membawa dampak adanya keamanan, kesempatan dan juga kebebasan bagi seluruh rakyat.

Bukan itu saja kita juga menginginkan generasi selanjutnya akan menikmati kesejahteraan.  Oleh sebab itu kita harus mengetahui bagaimana cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018 ini, agar sesuai dengan pilihan kita semua dan mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Harapan dalam pilgub 2018 ini akan terwujud apabila kita memilih gubernur yang mampu membuat keputusan politik yang bijaksana dan juga mengusahakan pembangunan masyarakat yang berdasarkan keadilan dan juga kemanusiaan yang beradap. Dibawah ini akan dijelaskan mengenai cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018.

1. Mendengarkan hati nurani

Cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018 yang pertama adalah kita harus mendengarkan hati nurani berdasarkan 4 pilar kehidupan berbangsa dan juga  bernegara dengan cara meyakini, membatinkan dan mempelajari 4 pilar tersebut dengan berbagai macam masalah yang ada saat ini, jangan sampai kita terpengaruh oleh pihak-pihak lain.

Bukan itu saja kita juga harus mengetahui riwayat dari setiap calon gubernur. Dari mulai riwayat hidupnya selama ini, sikap, komitmen sebagai calon gubernur dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada selama ini. Hal ini merupakan salah satu cara agar kita mengetahui pandangan calon-calon gubernur yang berkenaan dengan penghormatan terhadap nilai yang luhur martabat manusia, keadailan dan juga perdamaian. Kita juga bisa mendiskusikan sosok calon gubernur dengan sesama warga yang ada dilingkungan kita masing-masing.

2. Bersikap bijaksana dalam memilih

Cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018 yang kedua adalah dalam memilih calon gubernur, kita juga harus berani menolak untuk memilih mereka apabila tidak selaras dengan 4 pilar kehidupan berbangsa dan juga bernegara di dalam beberapa isu yang hanya disampaikan untuk mempunyai banyak suara dari rakya tatau janji-janji berlebihan yang bertentangan dengan sikap selama ini.

Memang tidak ada calon yang sempurna. Meskipun begitu, didalam memilih pimpinan kita harus tetap menjunjung tinggi kebaikan dan meminimalkan keburukan. Agar nantinya kita tidak menyesal dikemudian hari. Oleh sebab itu kita dalam memilih calon gubernur harus dengan pertimbangan yang matang.

3. Memilih demi untuk kesejahteraan umum

Cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018 yang ketiga adalah dalam memilih gubernur, kita juga harus mengetahui apakah calon gubernur yang akan kita pilih mampu untuk mengusahakan terwujudnya sebuah masyarakat dimana satu sama lain dapat hidup rukun sebagai sesama warga. Bukan itu saja, kita juga harus mengetahui apakah calon gubernur yang yang akan kita pilih nantinya justru cenderung membenarkan adanya kesewenang-wenangan, dan tidak mendukung kerukunan warganya sehingga terjadinya ketidakadilan antar warga.

Program yang dilakukan oleh calon gubernur apakah mampu mengatasi masalah-masalah yang ada selama ini seperti adanya kemiskinan yang sampai sekarang menjadi masalah yang tidak kunjung terselesaikan, masalah intoleransi antar umat beragama, masalah keretakan hidup berbangsa dan bernegara, sikap apatis, korupsi, penindasan terhadap kaum buruh dan masalah yang lainnya.
Sebagai calon gubernur apakah ia mempunyai keyakinan yang kuat bahwa kesehatan, keamanan, kesejahteraan dan juga kerukunan warganya dapat diwujudkan dengan programnya.

Calon yang akan dipilih apakah mampu mendukung sistem ekonomi yang akan menjamin terpenuhinya keadilan bagi seluruh masyarakat seperti adanya perbaikan upah yang nantinya akan mensejahterakan kaum pekerja, mengusahakan jaminan kesehatan bagi warganya, menekan angka pengangguran, dan juga pendidikan yang terjangkau serta penegakkan HAM (Hak Asasi Manusia).

Cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018 yang terakhir adalah calon gubernur yang akan dipilih apakah akan menghormati relasi masyarakat dan juga antar penjabat  dengan menempatkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dari calon gubernur tersebut. Apabila dari calon gubernur mempunyai nilai yang positif lebih banyak daripada keburukannya, kita pantas untuk memilihnya sebagai gubernur.

Setelah kita mengetahui cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018 ini sebagai warga negara Indonesia kita wajib memberikan suara kita. Sebab satu suara dari kita sangat berharga dan juga menentukan bagi bakal calon gubernur yang nantinya akan memimpin kita dalam beberapa waktu kedepan. Kita sebagai warga indonesia pastinya tidak menginginkan orang lain yang menentukan nasib kita, tanpa kita terlibat di dalamnya.

Keterlibatan yang paling sederhana sebagai warga negara Indonesia yang baik adalah datang pada waktu pemilihan umum atau pemilu dan memilih pilihan yang terbaik. Setelah kita memberikan suara di pilgub 2018, nantinya juga akan dilakukan ulasan prediksi hasil quick count pilgub 2018 (secara umum), sehingga dari  kita dapat mengetahui yang akan menjadi gubernur di periode 2018-2023 nantinya.

Tatacara mencoblos pada saat pemilu

Setelah kita telah mengetahui cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018, sebaiknya kita sudah paham mengenai tatacara mencoblos yang benar. Berdasarkan buku panduan pelaksanaan pemungutan dan juga perhitungan di TPS dari KPU RI tahap yang harus kita lalui saat akan mencoblos adalah :

1. Anda akan mendapatkan surat suara dari kelompok penyelenggara pemungutan suara atau yang biasa dikenal dengan nama KPPS dan hendak akan menuju bilik suara, anda dapat membuka surat suara lebar-lebar.
2. Kemudian anda dapat memeriksa surat suara tersebut untuk melihat kemungkinan surat suara yang anda dapatkan dalam kondisi rusak atau cacat. Apabila surat suara yang anda dapatkan ada kerusakan atau cacat, anda dapat meminta surat suara pengganti ke ketua KPPS sebanyak 1 kali.
3. Ketika anda berada dibilik suara, anda jangan menggunakan HP (handphone) ataupun kamera, selain itu anda juga hanya diperbolehkan untuk mencoblos menggunakan alat coblos yang telah disediakan oleh penyelenggara.
4. Pada saat anda mencoblos, cobloslah dengan benar yaitu coblos secara garis lurus sehingga terdapat dua hasil pencoblosan yang simetris dari lipatan surat suara anda. Anda juga dapat mencoblos pada kolom foto atau pada bagian nomor urut atau juga bisa pada nama pasangan calon yang anda pilih.
5. Tanda coblos di surat suara akan dinyatakan tidak sah apabila anda mencoblos bukan dengan alat coblos yang sudah disediakan oleh penyelenggara, dicoblos menggunakan rokok maupun api, surat suara robek dan terdapat tanda atau coretan pada surat suara anda.
6. Jika surat suara yang sudah dicoblos tembus secara garis lurus, dan akhirnya terdapat 2 hasil pencoblosan yang simetri dari lipatan surat suara sepanjang tidak mengenai kolom pasangan calon yang lain, maka surat suara tersebut tetap dinyatakan sah.

Dari artikel diatas kita sudah mengetahui bagaimana cara Prediksi Hasil Quick Count dalam pilgub 2018 dan juga bagaimana mencoblos pada saat nanti pemilu akan dilaksanakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya, sehingga dengan ini anda tidak bingung lagi untuk menentukan pilihan gubernur periode 2018-2023.
Description
: Cara Prediksi Hasil Quick Count Dalam Pilgub 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Cara Prediksi Hasil Quick Count Dalam Pilgub 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar